Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Cara Hapus Paksa Aplikasi Sistem Bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro MIUI dan HyperOS

×

Cara Hapus Paksa Aplikasi Sistem Bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro MIUI dan HyperOS

Sebarkan artikel ini
Cara Hapus Paksa Aplikasi Sistem Bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro MIUI dan HyperOS

Cara Hapus Paksa Aplikasi Sistem Bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro MIUI dan HyperOS. Apakah Anda memiliki HP Poco M3 atau M3 Pro dengan sistem operasi MIUI atau HyperOS?

Jika iya, Anda mungkin pernah mengalami masalah dengan aplikasi sistem bloatware yang memenuhi ruang penyimpanan dan mengganggu kinerja perangkat Anda.

Advertisement

Bloatware adalah aplikasi yang sudah terpasang secara default pada perangkat Anda dan seringkali tidak berguna atau jarang digunakan.

Cara Hapus Paksa Aplikasi Sistem Bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro MIUI dan HyperOS

Namun, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menghapus paksa aplikasi sistem bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro dengan menggunakan sistem operasi MIUI atau HyperOS.

Baca Juga :   Cara Mengganti Tampilan Tema Offline di HP Vivo Y16 dengan Mudah

Baca juga: 3 Cara UBL (Unlock Bootloader) HP Poco M3 dan M3 Pro 100% Berhasil

Dengan mengikuti Cara Hapus Paksa Aplikasi Sistem Bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro MIUI dan HyperOS ini, Anda akan dapat mengoptimalkan ruang penyimpanan dan meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Identifikasi aplikasi bloatware yang ingin Anda hapus

Pertama, Anda perlu mengidentifikasi aplikasi bloatware yang ingin Anda hapus dari perangkat Anda. Beberapa contoh aplikasi bloatware umum termasuk aplikasi musik, aplikasi cuaca, atau aplikasi game yang tidak pernah Anda gunakan.

Baca juga: Cara Mengatasi Layar HP Poco M3 dan M3 Pro Setelah Jatuh Hingga Retak

2. Pastikan perangkat Anda dalam mode pengembang

Untuk menghapus aplikasi sistem bloatware, Anda perlu memastikan bahwa perangkat Anda dalam mode pengembang.

Cara Hapus Paksa Aplikasi Sistem Bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro MIUI dan HyperOS adalah dengan masuk ke Pengaturan > Tentang ponsel > Ketuk beberapa kali pada “Nomor versi” hingga muncul notifikasi bahwa Anda telah masuk ke mode pengembang.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Jaringan Internet Tidak Tersedia di HP Xiaomi Redmi Note dan Poco

3. Aktifkan opsi “Opsi pengembang”

Setelah Anda masuk ke mode pengembang, kembali ke Pengaturan dan cari opsi “Opsi pengembang”. Aktifkan opsi ini dengan menggeser tombol ke posisi “On”.

Baca juga: Cara Mengatasi Layar HP Poco M3 dan M3 Pro Setelah Jatuh Hingga Retak

4. Buka “Pengaturan tambahan” dan pilih “Pengelola aplikasi”

Setelah mengaktifkan opsi pengembang, kembali ke Pengaturan dan cari opsi “Pengaturan tambahan”. Di dalamnya, Anda akan menemukan opsi “Pengelola aplikasi”. Pilih opsi ini untuk melanjutkan.

5. Pilih aplikasi bloatware yang ingin Anda hapus

Di dalam Pengelola aplikasi, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang terpasang di perangkat Anda. Cari aplikasi bloatware yang ingin Anda hapus dan ketuk aplikasi tersebut.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Poco M3 dan M3 Pro yang Sangat Mudah

6. Hapus aplikasi bloatware

Setelah Anda memilih aplikasi bloatware, Anda akan melihat opsi “Hapus” atau “Uninstall”. Cara Hapus Paksa Aplikasi Sistem Bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro MIUI dan HyperOS Ketuk opsi ini untuk menghapus aplikasi bloatware dari perangkat Anda.

Baca Juga :   5 Cara Memilih Jenis Kartu ATM yang Sesuai dengan Kebutuhan

Anda mungkin akan diminta untuk mengonfirmasi tindakan ini, jadi pastikan untuk mengonfirmasi penghapusan aplikasi.

7. Ulangi langkah 5 dan 6 untuk aplikasi bloatware lainnya

Ulangi langkah 5 dan 6 untuk setiap aplikasi bloatware yang ingin Anda hapus dari perangkat Anda. Pastikan untuk hanya menghapus aplikasi yang Anda yakin tidak akan Anda gunakan.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Poco M3 dan M3 Pro yang Sangat Mudah

8. Restart perangkat Anda

Setelah Anda selesai menghapus aplikasi bloatware, restart perangkat Anda untuk menerapkan perubahan. Setelah perangkat Anda menyala kembali, Anda akan melihat bahwa aplikasi bloatware yang Anda hapus sudah tidak ada lagi di perangkat Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melakukanCara Hapus Paksa Aplikasi Sistem Bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro MIUI dan HyperOS. Ini akan membantu Anda mengoptimalkan ruang penyimpanan dan meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Baca juga: Daftar Kumpulan APN Indosat, Telkomsel dan XL di HP Poco M3 dan M3 Pro Lengkap

Namun, perlu diingat bahwa menghapus aplikasi sistem bloatware dapat mempengaruhi beberapa fitur atau fungsi perangkat Anda. Pastikan untuk hanya menghapus aplikasi yang Anda yakin tidak akan Anda gunakan.

Jika Anda mengalami masalah setelah menghapus aplikasi bloatware, Anda dapat mengembalikan perangkat Anda ke pengaturan pabrik atau menghubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam Cara Hapus Paksa Aplikasi Sistem Bloatware di HP Poco M3 dan M3 Pro MIUI dan HyperOS Anda!

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di siapos.com dengan cara Follow SIAPOS.COM di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *